Friday, January 15, 2010

WINDOWS XP BLACK EDITION

WINDOWS XP BLACK EDITION

Windows XP Black Edition merupakan salah satu produk Windows yang menyerupai Windows Vista. Tampilanya yang unik sangat cocok bagi anda yang menyukai suatu yang unik atau para pecinta warna hitam, dengan mengunakan Windows XP Black Edition Anda tidak hanya bisa menghadirkan susana hitam pada casing PC atau NotBook anda, tetapi juga pada tampilan Windows Anda.
Warna Hitam yang mendominasi Sisitem Operasi ini semakin membuat tampilannya semakin garang, dan tidak hanya itu Windows XP Black Edition juga memiliki beberapa keunggulan lainnya dibanding dengan Windows XP yang lain.
Pada kesempatan ini kami ingin menyajikan tentang Windows XP Black Edition ini, keunggulan serta kekurangan yang ada pada SO ini.

WINDOWS XP 2 BLACK EDITION

Seperti namanya, windows black, tampilan si windows ini didominasi warna hitam. Saat instalasi pada layar hanya didominasi warna hitam, tak ada warna yang lain, tapi hitam bukan berarti berkabung lho. Si black ini udah gak perlu aktivasi lagi, waktu instalasinya pun gak terlalu lama.



Manufacturer: from Gamerman
Updated with:
• Ryans Update Pack
• Vista Boot Screen addon by Ricktendo
• IE 7 C
• WMP 11 Tweaked
• Mozilla FireFox 2.0.0.7
• MSN Live 8.1.0178
• OSX Leopard LaunchBar By GameMan
• Mozilla Thunderbird 2.0.0.7
• Ricks Custom Vista Sidebar Ported to XP
• Extra Sidebar gadgets By Ricktendo
• Sidebar Settings By Gamerman
• Screens Setup Custom setup takes under 15 minutes
• Default First load Desktop: Transparent Glass Windows fully integrated, no need to run WindowBLinds. Shortcut to WindowBlind on start menu, so you can udjust settings, but theme runs independant of it.

Ketika Windows Xp Black Edition ini keluar, banyak pengemar computer yang mencari dan ingin mencoba Sistem Operasi ini. Tetapi ketika anda ingin mencari informasi ataupun ingin mendownload Windows Xp Black Edition dari situs resmi Microsoft ( Platforn pemilik Windows ), maka anda tidak akan menemukan informasi apapun tentang Sistem Operasi ini karena software ini merupakan “barang gelap”.
Windows black edition bukanlah windows resmi keluaran microsoft, melainkan hasil "kreasi" dari para hacker. Sebutan Black Edition ini membuat kita penasaran akan namanya kenapa disebut dengan Black Edition, mungkin karena tampilan yang dimilikinya didominasi dengan warna hitam atau juga karena Windows Xp Black Edition ini merupakan sebuah “barang gelap”, SO yang merupakan hasil karya para hacker dan bukannya produk resmi keluaran Microsoft. Lalu apa bedanya dengan windows xp biasa? Sebenarnya basis dari windows xp black edition ini adalah windows xp service pack 2 yang telah diutak atik sistem dan registrynya. Selain itu, windows ini sudah disertai software yang built in, maksudnya tiap kali kita menginstall windows xp black edition disertakan pula beberapa software pendukung seperti MS Office,Power dvd, Acrobat reader, AntiVir, program pengkostumasi tampilan seperti resource hacker dan program-program lain yang kebanyakan sudah disertai pula cracknya.
Sistem Operasi ini sangat memanjakan para pengunanya yang malas untuk mencari software pendukung seperti yang sudah disebutkan di atas. Tidak hanya itu, Sistem Operasi ini juga manyediakan berbagai pilihan pengaturan pengamanan, dan juga tampilan langsung pada saat proses instalasi berlangsung.
Nah, bagi para pengguna laptop yang ingin mendowngrade vista ke xp ato ingin menginstall xp namun tidak didukung oleh windows xp, windows black edition ini juga dapat menjadi salah satu solusinya. Biasanya ada NotBook yang tidak dapat menginstal Windows dari freedos karena Windows Xp service pack 2 tidak dapat mendetect harddisk SATA yang ada pada NotBook, hal itu bias diatasi dengan 2 cara yaitu menginstal driver yang sesuai dengan sedikit trik atau installWindows Xp black edition.
Secara keseluruhan tampilan dari windows xp black edition ini memang cukup berbeda dari tampilan windows xp standar. Tampilannya merupakan gabungan dari vista dan mac OS. Cukup menarik memang, namun setelah di explore lebih jauh lagi ternyata terdapat program-program bawaan yang sebenarnya tidak penting untuk diinstall.
Hingga saat ini windows black edition sendiri sudah mencapai versi ke 7, tiap versi memiliki jenis yang berbeda.

Tampilan pada saat instalasi berlangsung.

Jika kita mengunakan windows XP SP 2, lalu ingin menginstal windows ini atau ingin mengantikan vitur-viturnya, bisa saja, caranyapun mudah.

Tampilan untuk melakukan pengginstallan.

Pilih run silent installation maka akan muncul Windows Post installation Wizard,akan ada berbagai macam pilihan software dari:
• Office
• System
• Computer security
• Graphic dan desain
• Application, dan masih bnyak lagi,
kita tingal memilih yang mau di install,dan sofwarenya pun sudah di lengkapi dengan cracknya .bentuknya seperti gambar di bawah ini:



Tampilan penginstallan software yang ada pada Windows XP 2 Black Edition

PERBEDAAN XP 2 BLACK EDITION


Apa saja yang membedakan Xp ini dengan XP SP.2 biasa.:

1. Dilihat dari judulnya saja kita pasti akan langsung menebak kalau XP ini akan mendominasi tamplian dengan warna hitam. Ini dikarenakan pada saat instalasi XP tersebut telah di setting untuk mengistall aplikasi windows blind dengan theme berwarna hitam.
2. Pada saat instalasi system akan secara otomatis mendeteksi hardware2 kita kecuali printer, sehingga kita tidak perlu menginstal driver tambahan seperti motherboard, VGA, dll.
3. Pada DVD XP ini telah disediakan software2 pendukung, seperti Adobe Photoshop CS3, Acrobat Reader 8, Nero 8, Offfice 2007, dll. Tapi proses instalasi software2 ini harus secara manual (telah disediakan menu auto run nya, sehingga kita tinggal checklist/unchecklist)
Seperti halnya Windows Xp lainnta, Windows Xp Black Edition ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berikut akan di bahas tentang kelebihan dan kekurangann Windows Xp Black Edition ini.


KEKURANGAN DAN KELEBIHAN

• Kekurangannya:
1. Proses instalasi yang lama.
2. Bagi yang awam alias baru pertama kali nginstal dijamin tidak akan berhasil sempurna.
3. Akan memakan memori yang cukup besar karena system secara otomatis akan mengintal tools tambahan.
• Kelebihan:
1. Tampilan cukup menarik karena tidak seperti XP biasa, tampilannya hamper seperti Windows Vista.
2. Otomatis menginstall hard drive.
3. Disertakan pula beberapa software pendukung seperti MS Office,Power dvd, Acrobat reader, AntiVir, program pengkostumasi tampilan seperti resource hacker dan program-program lain yang kebanyakan sudah disertai pula cracknya.
4. Kaya akan animasi.

0 comments:

Post a Comment