Wednesday, December 16, 2009

Belajar Mengetik Cepat

Belajar Mengetik Cepat



money sense

Pernahkah Anda menyadari bahwa salah satu faktor yang bisa menyebabkan efektifitas bisnis Anda di dunia internet meningkat adalah kecepatan tangan Anda saat mengetik?

Baru nyadar? Well, I guessed it :)

Logikanya sederhana saja : semakin cepat Anda bisa mengetik, maka akan semakin banyak tugas yang bisa Anda lakukan. Dengan semakin cepat Anda mengetik, Anda bisa lebih cepat membuat sebuah artikel baru di blog Anda, atau membuat sebuah report, membuat sebuah produk baru, bahkan melakukan coding dan testing terhadap web Anda.

Lalu, seberapa kecepatan yang sebaiknya Anda miliki supaya bisa berbisnis dengan efektif di internet?Jawabannya : relatif. Jika Anda punya waktu luang yang banyak, kemampuan mengetik dengan cepat tidak terlalu diperlukan. Kalau waktu Anda sedikit untuk berbisnis di internet, maka kecepatan ketikan Anda harus ditingkatkan.

Saya pribadi sudah merasakannya. Dulu waktu kecepatan mengetik saya masih lambat, berbagai kerjaan terasa agak lama diselesaikannya. Waktu di depan komputer malah lebih banyak utuk mencari ide, ketimbang melakukan sesuatu yang benar-benar membawa hasil (sebuah artikel baru, misalnya).

Karenanya, saya belajar untuk mengetik lebih cepat, dan alhamdulillah lambat laun kecepatan mengetiknya menjadi lebih tinggi. Dan efeknya bagus sekali. Dengan memiliki kecepatan mengetik yang lebih tinggi, saya bisa menjalankan berbagai tugas dengan lebih efisien. Bahkan bisa multi tasking dengan lebih nyaman (coding disambi YM-an misalnya).

Jadi sekarang kecepatan saya mengetik sudah tinggi? Tidak saya tidak bilang sudah tinggi. Maksud saya, relatif lebih tinggi dari kecepatan saya dulu… ^^

Nah sekarang bagaimana, Anda tertarik untuk belajar mengetik dengan lebih cepat?

Jika Anda tertarik, mungkin Anda bisa mencoba software dari Rapid Typing yang bisa Anda download secara gratis di sini. Silakan unduh, pasang dan berlatih. Software ini 100% free — saya tahu Anda suka gratisan :D

Tapi kalau Anda hanya ingin mengetes kecepatan Anda dalam mengetik saja, tidak perlu repot-repot mendownload software Rapid Typing. Cukup datang saja ke www.TyperA.tk (browser Anda harus sudah mensupport Java RunTime Environment untuk bsia bermain), lalu pilih setting bahasa untuk mengetes kecepatan ketikan Anda.

Misalnya, bahasa Inggris :

typera-english

Setelah klik “start game” dan mainkan gamenya sampai selesai. Game dimulai begitu Anda mengetik keyboard untuk pertama kalinya, dan berjalan selama 2 (dua) menit. Ikuti setiap huruf dan tanda baca yang diberikan, jangan sampai salah, tapi ketik secepat mungkin.

Nanti di akhir game akan muncul data dari game yang sudah Anda mainkan tersebut (aka : data speed typing Anda). Misalnya seperti ini (data saya) :

typera-result

Tertarik? Silakan datang ke sini untuk segera bermain :)

Anyway, kalau ada yang sudah tembus 300+ keys per minute, tinggalkan komentar + link screenshotnya, dan jangan lupa untuk bagi-bagi informasi tips supaya bisa mengetik secepat itu ya :D

Untuk kesuksesan Anda!

0 comments:

Post a Comment